Rabu, 14 Desember 2016

JIKA IBADAH IBADAH HASILNYA HANYA CAPEK

Benarkah apa yang di katakan oleh Rasullah " Alangkah banyaknya orang yang melalukan sholat sedangkan mereka tidak memperoleh apa apa kecuali hanya kelelahan saja". Tidak banyak yang tau bahwa di dalam sholat itu terkandung nilai dan sumber kekuatan luar biasa. Padahal telah banyak waktu dan tenaga yang tercurahkan untuk sholat tapi kita kurang menyadari manfaat dari sholat tersebut. jika sholat di lakukan dengan benar/khusuk, dari wudhu sampai doa maka pintu pintu langit terbuka Allah berikan Rahmat nya kepada kita. 


mukena bali super jumbo

Selain sholat ibadah puasa yang di lakukan setiap tahun pun selama satu bulan penuh, terbukti belum berhasil memperbaiki akhlak kita. Masih kadang kita melihat selesai lebaran seolah olah terhapus semua, ibarat pepatah panas setahun di hapus hujan sehari. 
Kadang tidak terlalu salah jika ada sebagian orang berpendapat umat islam menghambur hamburkan waktu sekedar sesuatu yang kurang efektif. Meskipun persepsi mereka salah karena menganggap ibadah ibadah tersebut tidak produktif. jika di cocokkan tuduhan tersebut cukup beralasan, bila sebelum dan sesudah melakukan ternyata tidak ada perbedaan apa apa, misal yang malas tetap malas yang culas tetap culas..
Tapi kita syukuri akhir akhir ini masalah ibadah menjadi perhatian lebih luas. Ada kegairahan baru umat Islam saat ini yaitu untuk menunaikan ibadah haji dan umroh, mengikuti kajian kajian islami, mensekolahkan anak anak ke sekolah hafidz qur'an...

Mesti nya peningkatan menjalankan ibadah di ikuti kesadaran, semaki intensif seseorang menjalankan ibadah semakin tinggi kesadaran moral nya . hasil dari ibadah adalah akhlaqul karimah

sumber majalah mulia 




11 komentar:

  1. Betul Kak, mestinya Peningkatan ibadah meingkatnya kesadaran moralnya. Mukena Balinya cakep tuh

    BalasHapus
  2. Setuju mbak.. ibadah hrsnya berbading lurus dgn akhlak

    BalasHapus
  3. Tukmaninah justru sering ditinggalkan saat shalat..

    BalasHapus
  4. Masya Allah..Barakallahu fiik ya mba tulisannya

    BalasHapus
  5. "Alangkah banyaknya orang yang melalukan sholat sedangkan mereka tidak memperoleh apa apa kecuali hanya kelelahan saja"

    hiks, semoga tidak masuk yang itu..

    BalasHapus
  6. Se7 banget mb, sholat itu doa, tp sholat itu ya kita laporan, menghadap Alloh lgs, hrsnya ya khusyu, komunikasi

    BalasHapus
  7. terimakasih infonya mbak, artikelnya

    BalasHapus
  8. Masya Allah, makasih udah diingetin ya mba :)

    BalasHapus