Rabu, 21 Desember 2016

KASIH IBU SEPANJANG MASA.......

Di Riwayat ada seorang sahabat yang bertanya kepada Rasullah SAW tentang orang tua. Nabi menyebut Ibu.... Ibu... Ibu sebanyak tiga kali baru kemudian Ayah.
Kemulian seorang ibu tidak bisa di tukar atau di bandingkan dengan bakti seorang anak sepanjang hidupnya.

Perjuangan seorang ibu di mulai dari menikah. dari perjanjian menikah tersebut seorang wanita menjalankan konsekuensi menjadi seorang istri yaitu melakukan kegiatan sehari hari dari membersihkan rumah, memasak, menyuci dll tanpa lelah dan mengenal waktu. Tidak hanya sampai disitu ketika mempunyai anak maka waktu terbagi lagi, beban lelah semakin bertambah. dimulai dari anak bangun tidur sampai anak tidur kembali merupakan bagian tugas seorang ibu.



Perjuangan tersebut hanya sebagian kecil yang harus di lakukan, belum lagi perjuangan dalam mendidik anak supaya masa depan anak lebih baik dari sang ibu dan berakhlak baik. Hal ini lah merupakan beban terberat bagi seorang ibu, yaitu mendidik anak berakhlak baik/mulia.

Mengingat ibu tak lain adalah mengenang kehidupan. dari kita lahir ke dunia karena keringat dan darah seorang ibu. kita besar/ tidak berdaya sampai kita menjadi ada karena perananan dan pengorbanan seorang ibu. 

Maka kita sebagai anak berbuat baik dengan segala daya dan upaya yang dapat kita lakukan sekuat tenaga. Dengan doa yang tulus yang kita panjatkan sepanjang waktu agar Ibu bahagia dunia dan akhirat kelak

Setelah kita dewasa ingat selalu perjuangan IBU, Jika kita memiliki harta, maka dengan harta yang kita miliki berikan hadiah yang terbaik untuk ibu. dan berikan moment moment yang penuh kebahagiaan untuk seorang ibu, Hal ini dapat meningkatkan kecintaan kita kepada beliau. bagi ibu moment moment bahagia tersebut merupakan obat lelah nya selama ini...

Hadiah apakah yang paling terindah????????? yang diberikan untuk ibu yaitu SEDEKAH atas nama ibu, karena sedekah pahala nya akan terus mengalir tak kan pernah putus. 


hadiah untuk ibu
Bahkan untuk mengenang jasadan perjuangan seorang ibu, ditatapkan sebagai hari besar nasional, contoh nya di Indonesia yang ditetapkan oleh presiden soekarno pada tanggal 22 Desember sebagai hari ibu...... 
Selamat hari ibu untuk wanita wanita tangguh, kasih sayang mu sepanjang masa.....

19 komentar:

  1. Selamat hari Ibu. Kasih Ibu sepanjang masa.

    BalasHapus
  2. Selamat hari ibu. Perjuangan dan pengorbanan seorang ibu untuk anaknya sulit tergantikan.

    BalasHapus
  3. Inni uhibbaka fillah ya umma ..
    Allaghfirlana wali walidaeyna warhamhuma kama robbayana shigoroo

    BalasHapus
  4. selamat hr ibu utk kita semuaa

    BalasHapus
  5. Makasih mbak diingatkan tentang ibu..

    BalasHapus
  6. tgl 22 dan setiap hari dari semua tanggal kita jadikan hari ibu

    BalasHapus
  7. Semoga bisa menjadi ibu yang lebih baik dan tangguh

    BalasHapus
  8. Makasih ya sudah diingatkan..
    Kasih ibu sepanjang masa 💝

    BalasHapus
  9. walau dah gak tgl 22...kasih ibu tetap sepanjang masa....

    BalasHapus
  10. Kasih ibu memang tidak bisa dibandingkan dengan apapun. Duh, jadi mulai berkaca-kaca ni

    BalasHapus